Subhanallah.!! Inilah Alasan Dian Sastro Memilih Memeluk Islam, Meski Ayahnya Budha Dan Ibunya Katolik

Namecheap.com
Raut perempuan dalam foto itu serius. Tampak tekun. Kepala berbalut kerudung, tertunduk. Mata terkunci ke bawah. Khusyuk. Tangan kanan menggenggam mic. Disodorkan ke bibir yg terlihat tengah membaca.


Beliau tidak sendiri. Pada samping kanan, duduk wanita paruh baya. Juga berkerudung. Perempuan berkaca mata itu memaku pandangan ke kiri. Mengamati wanita belia di samping dengan lekat. 

“Khataman Qur'an dan pengajian sebelum akad..” Demikian bunyi kalimat yg tertulis pada sebelah kanan foto ke 2 wanita tadi

Dua perempuan dalam foto itu artinya Dian Sastrowardoyo serta oleh bunda, Dewi Parwati Setyorini. Dian tengah membaca Alquran sebelum akad nikah. “Mama aku yang Katolik benar sahih supportif dan mendukung saya untuk khatamin Qur'an sebelum menikah..”

Gambar itu diambil sebelum pernikahan Dian dengan Maulana Indraguna Sutowo pada 2010. Lalu diunggah ke Instagram melalui akun @therealdisastr pertengahan tahun lalu.

Dian serta oleh bunda memang beda kepercayaan . Pemeran Cinta dalam film terdapat Apa menggunakan Cinta (AADC) ini menetapkan masuk Islam. Mengucap Syahadat pada tahun 2006. Sempurna pada malam peringatan Isra Mi’raj. 

Kala itu, nama Dian sudah gemilang. Dikenal luas sebagai seniman papan atas. Sukses menjadi pelakon film dan juga bintang iklan. Sebagai akibatnya keputusan menjadi mualaf sebagai perhatian banyak orang. Diberitakan berbagai media.

Wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982, ini mengaku keputusan masuk Islam datang asal jiwa. Tak terdapat yg membujuk. Apalagi memaksa. “dari hatiku sendiri,” celoteh Dian ketika diwawancara sebuah media.

Namun, proses mualaf itu butuh perjalanan panjang. Mungkin inilah yg ditiru oleh Dian dari oleh ayah, Ariawan Sastrowardoyo. Dulu, oleh ayah jua mengembara mencari jati diri, sebelum akhirnya memeluk Buddha.

“Mungkin oleh proses yang sama sekarang saya memeluk Islam. Sementara mamaku permanen Katolik,” ujar Dian.

Akan tetapi beliau yakin, menjadi mualaf bukanlah pilihan keliru. Keputusan ini sahih. Serta dengarlah kebahagiaan Dian selesainya memeluk Islam.

“Perasaanku lega. Karena saya masuk Islam bukan karena popularitas. Yang menghasilkan aku menentukan Islam karena aku ingin berserah diri dan pasrah kepada Allah.”

menjadi seorang mualaf, Dian terus belajar. Memperdalam ilmu Islam. Berbagai kitab beliau lahap. Termasuk tuntunan salat. Selain itu, dia jua bertanya pada orang yang lebih tahu wacana Islam.

“ada pengajar jua yang ngajarin, akan tetapi lebih banyak saya baca kitab .”

Subscribe to receive free email updates: